CARA CEPAT HAMIL

Cara Agar Cepat Hamil Punya Anak | Bayi | Laki | Perempuan | Tips kami Sajikan secara Alami

Diberdayakan oleh Blogger.

Senam Ibu Hamil Muda

Senam ibu hamil muda bertujuan agar tubuh ibu dapat tetap sehat dan bugar, karena selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi secara seimbang, olah raga ringan pun sangat dibutuhkan oleh ibu agar ibu tidak kelebihan berat badan, karena jika kelebihan berat badan juga tidak baik bagi kehamilan.

Senam ibu hamil muda

Olahraga ringan yang biasanya banyak dipilih oleh para ibu hamil adalah senam ibu hamil muda, namun senam ini tentu berbeda dengan senam pada umum nya karena gerakan nya yang diperlambat, akan tetapi senam tersebut harus tetap aman dan menyehatkan, dan berikut dibawah ini adalah beberapa contoh latihan yang dapat dilakukan.

Beberapa senam ibu hamil muda yang bisa Anda coba


Pernapasan Dada dan Diafragma – Dalam posisi terlentang, tekuk lutut kemudian tempatkan tangan di dada dengan posisi menyilang, tarik nafas melalui hidung hingga hitungan ke 4 kemudian hembuskan dari mulut dari hitungan ke 5 hingga ke 8 disertai dengan menekan tangan yang menyilang tadi pada dada. Untuk diafragma, caranya sama secara keseluruhan, namun perbedaan nya posisi tangan di pindahkan menjadi diatas perut bukan diatas dada, lakukan keduanya hingga 8 kali secara berturut-turut.

Melatih Elastisitas Otot Dasar Pada Pinggul – Tekuk lutut dalam posisi tubuh terlentang, dan letakan kedua lengan disamping tubuh, kemudian kerutkan otot-otot di kedua belah bagian paha hingga posisi pantat dapat terangkat, lalu setelah itu lepaskan otot yang dikerutkan tadi dengan pelahan, lakukan hingga 8 kali secara berturut-turut.

Melatih Elastisitas Otot Pada Tungkai – Dalam posisi terlentang tekuk lutut bagian kanan, dan tungkai bagian kiri lurus kedepan dengan kedua lengan di samping tubuh, angkat tungkai kaki sebelah kiri kemudian gerakan pergelangan kaki kedepan kemudian kebelakang, lalu luruskan dengan hitungan 1 higga 4. Lakukan bergantian dengan tungkai kaki kanan, dan lakukan hingga 8 kali secara berurutan.

Melatih Elastisitas Pada Otot Paha, Pinggang, dan Perut – Tekuk lutut kiri dalam posisi tubuh terlentang dan tungkai kaki kanan lurus kedepan, letakan lengan disamping tubuh, lalu gerakan tungkai kaki kanan sejajar dengan alas menuju arah bagian pantat dan mata kaki hingga kedua kaki tertekuk rata. Lakukan bergantian dengan tungkai kaki kanan, dan lakukan hingga 8 kali secara berurutan.

Demikian tadi diatas adalah beberapa contoh latihan yang terdaat pada senam ibu hamil muda, dalam melakukan latihan tersebut disarankan masih harus sangat berhati-hati dan jangan sampai kelelahan, mengingat kondisi janin pada usia hamil muda masih sangat rentan dan lemah, sehingga ibu harus lebih ekstra hati-hati dan sabar untuk menghindari segala macam resiko yang tidak diinginkan dan berbahaya bagi kondisi ibu dan juga kandungan nya, jadi selain mendapat asupan nutrisi yang cukup dan seimbang, tubuh ibu pum menjadi sehat dab bugar.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Agar Cepat Hamil / Cara Hamil Dengan Cara Tepat / Cara Supaya Cepat Hamil / Hamil Muda / Tips dengan judul Senam Ibu Hamil Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://caracepathamil8.blogspot.com/2013/08/senam-ibu-hamil-muda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kowau Subrata - Senin, 26 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Senam Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

About Hamil